Cara Merawat Jersey Chelsea

Bagi penggemar sepak bola, tentu tidak asing lagi dengan jersey Chelsea bukan.?? Iya benar, klub yang identik dengan warna biru ini memang memiliki desain jersey yang menarik dan cantik bahkan bila dipadu padankan dengan baik. Memakai jersey akan membuat penampilan seseorang jadi semakin stylish dan terkesan sporty, loh!

Jersey ini bisa dikoleksi bukan hanya bagi penggemar klub sepak bola Chelsea saja loh tetapi bias dipakai untuk semua kalangan. Jika Anda pecinta warna biru dan suka tampil sporty ketika sedang berada di luar rumah, disarankan bagi kalian untuk membeli jersey ini. Jika membeli barang asli, maka anda akan mendapat kartu garansi juga. Keren, gak, tuh? Ayo buruan beli terutama bagi kalian para penggemar sepak bola dari Chelsea.

Meskipun memiliki kartu garansi, jangan perlakukan jersey Chelsea yang cantik ini dengan semena-mena, ya. Perlu diingat dan diperhatikan bahwa ada beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya jersey yang telah dibeli tetap awet dan cantik seperti semula. Cek cara merawat jersey di bawah ini! kuy disimak caranya ya, karena ini sangat bermanfaat bagi kalian.

Cara Mencuci Jersey

Ketika membeli jersey, pastikan kamu selalu membaca label perawatannya, ya, Guys! Biasanya, jersey original sangat ramah dengan mesin cuci. Jadi, tenang aja. Bisa kok, dicuci dengan mesin cuci. Tapi tentu saja ada aturannya.

Aturan pertama adalah cuci jersey Chelsea secara terpisah dari pakaian lain, terutama dengan pakaian berbahan denim dan mudah luntur. Setelah itu, pastikan menggunakan siklus dengan suhu dan putaran yang rendah. Pastikan juga kamu memakai detergen yang bisa mempertahankan warna, ya. Ini wajib dilakukan agar warna jerseymu tidak luntur.

Jika kamu mencuci dengan tangan, jangan gunakan sikat pakaian, ya. Lakukan saja dengan mendam jersey selama 1-2 jam, kemudian kucek secara perlahan. Setelah itu bilas hingga semua busa pada pakaian hilang dan jemur di tempat teduh. Jangan pernah menjemur jersey di tempat yang panas, karena ini akan membuat warna jerseymu pudar.

Jangan Menyetrika Jersey 

Yup, kamu tidak salah baca, kok. Hehehe… ini warning saja sih, inti masalahnya sih jangan sekali-kali kamu mencoba menyetrika jersey Chelsea, terutama dengan suhu yang sangat panas. Ini dikarenakan jersey akan cepat berbulu. Selain itu, karena bahan jersey yang cenderung menyerap keringat dan tipis, maka panas setrika akan merusak kualitasnya.

Selain itu, jika tetap nekad untuk menyetrika jersey kesayangan anda supaya terlihat lebih rapi maka aturlah setrika anda dengan suhu yang rendah jangan terlalu tinggi, karena bisa-bisa setrika itu akan lengket di jersey milikmu dan membuat font yang tercetak di sana mengelupas. Oleh karena itu ketika anda hendak menyetrika selalu pastikan suhu setrika anda ya, jikalau anda tidak menginginkan jersey anda mejadi jelek hanya karena setrika yang terlalu panas.

Simpan dengan Cara Digantung

Karena tidak bisa menyetrika jersey, bukan berarti kamu membiarkan jersey Chelsea milikmu akan terlihat kusut dan terlihat seperti tidak terawat bukan? Nah, salah satu solusinya yaitu dengan cara menggantungnya supaya tidak kusut karena bekas lipatan.
Gunakan hanger yang berlapis spons atau hanger yang tidak memiliki lekuk-lekuk untuk menggantung jersey. Ini dilakukan untuk menghindari berubahnya bentuk pundak jersey itu sendiri.
Sekian ulasan mengenai cara merawat jersey kesayangan anda. Semoga dapat bermanfaat. Thank you guys.!!

Nah, itulah sekelumit cara merawat jersey Chelsea. Sekarang, kamu sudah tahu, kan, apa yang harus dilakukan dalam merawat jersey supaya awet? Jangan lupa praktikan cara itu di rumah, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *